Monday, August 15, 2016

Bandar Udara JFK, New York, Sudah Aman Kembali

Dikutip dari laporan CNN
Polisi menyatakan bahwa kondisi di Bandara Internasional John F. Kennedy, di New York, kini telah kembali aman dan kondusif, setelah adanya laporan mengenai tembakan di kawasan Terminal 8 bandara, pada hari minggu malam waktu setempat.

Dua orang saksi mengaku kepada polisi bahwa mereka mendengar suara keras yang mereka pikir adalah suara tembakan senjata api. Namun ketika polisi melakukan penyisiran di setiap lantai, mereka tidak menemukan apa-apa. Rekaman kamera CC-TV pun tidak menunjukan adanya tembakan apapun di lokasi yang dimaksud.


Untuk alasan kehati-hatian, polisi telah mengevakuasi area Terminal 8 Bandara JFK, demikian konfirmasi dari Joe Pentangelo (perwakilan polisi setempat) kepada CNN. Tidak ada korban ataupun tersangka yang ditangkap dari kejadian ini.

Untuk memperketat pengamanan, NYPD (New York Police Department) telah mengerahkan tim khusus Hercules, Critical Response Command, Strategic Response Group, Unit Layanan Emergency, dan Patroli Polisi, untuk membantu Otoritas Kemanan Bandara di lapangan.

Pemberhentian dan pemeriksaan di jalan-jalan dari dan menuju Bandara JFK telah dilakukan untuk alasan keamanan. Sampai saat ini masih belum jelas sampai kapan hal tersebut akan dilakukan.

Pada saat yang bersamaan banyak video dan gambar beredar di media sosial yang menunjukan ratusan penumpang terlantar di area luar Terminal 8 Bandara JFK.

No comments:

Post a Comment